jaejoong

jaejoong

Selasa, 21 Desember 2010

Tiga Pertanyaan ‘Sensitif’ Ditanyakan Kepada JYJ

 JYJ ( Jaejoong, Yuchun, Junsu )


Micky YooChun, Xiah Junsu dan YoungWoong Jaejoong. Tiga orang yang sekarang disebut JYJ, tidak TVXQ. Mereka saat ini sedang dalam masa penyembuhan dari ‘patah hati’ karena sengketa hukum dan penderitaan masa lalu. Sebanyak yang dapat dilihat, mereka telah memberikan kekuatan penuh pada setiap kegiatan mereka. Namun para fans yang menyaksikan mereka, memiliki perasaan yang bertentangan. Terlebih disaat U-Know Yunho dan Choikang Changmin, yang tersisa dalam grup, telah memutuskan untuk melakukan comeback sebagai TVXQ Januari mendatang.
Pada sore hari tanggal 15 Desember, kami meminta ketiga member, yang mengunjungi kantor redaksi dengan bersembunyi dalam mantel tebal, untuk menjawab pertanyaan yang para fans ingin tanyakan kepada mereka. Kami memilih tiga pertanyaan yang paling ingin diketahui oleh para wartawan, yang dapat menyebabkan pertanyaan itu menjadi pertanyaan yang paling tidak nyaman untuk dijawab oleh ketiga member. Meskipun kami khawatir pada awalnya bahwa mereka mungkin memiliki reaksi sensitif terhadap pertanyaan kami, para member menyatakan bahwa mereka akhirnya mampu berbicara tentang emosi mereka yang telah begitu lama tersimpan dan kata-kata mereka tampak seperti teriakan lega karena akhirnya mereka bisa mengungkapkannya.
1. Apakah kalian masih kontak dengan dua member lain? (Tidak)
-Rasanya seperti satelit komunikasi telah diblokir. Mereka mungkin mengubah nomor telepon mereka sekarang.
“Aku mencoba menelepon mereka beberapa kali. Bahkan ada saat dimana panggilanku sempat tersambung. Namun tiba-tiba, panggilan itu berhenti bekerja.” (Jaejoong)
Pertanyaan kami dan sesi tanya jawab dimulai dengan sebuah pertanyaan canggung. Kelima member telah hidup di bawah atap yang sama dan membawa mimpi mereka bersama-sama. Tapi karena mereka masing-masing telah memilih jalan yang mereka ambil sekarang, situasi menjadi tak karuan. Dinding realitas yang memblokir mereka setinggi mungkin. Kami pertama bertanya apakah mereka masih kontak dengan U-Know Yunho dan Choikang Changmin, yang telah mengumumkan comeback mereka sebagai TVXQ Januari mendatang. Ini adalah sesuatu pertanyaan yang para fans paling ingin ketahui.
“Rasanya seperti satelit komunikasi telah diblokir. Mereka mungkin mengubah nomor (telepon) mereka sekarang..” (Jaejoong)
Beberapa tanggapan tentang hal ini bolak-balik dinyatakan. Sementara kami berada disitu, kami memutuskan untuk bertanya kepada mereka bagaimana perasaan mereka ketika mereka mengetahui comeback Yunho dan Changmin. Ketiga member, yang sebelumnya mempunyai ekspresi pahit di raut wajah mereka, kembali menghilang. Prediksi kami bahwa mereka akan menunjukkan rasa tidak nyaman benar-benar salah.
“Tentu saja kami mendukung mereka. Kami berharap mereka tampil dengan sikap yang pas dengan nama TVXQ..” (JunSu)
Dua member lainnya, Micky YooChun dan YoungWoong Jaejoong, mulai mengangguk. Ketiga member mengakui bahwa Yunho dan Changmin sering muncul dalam mimpi mereka.
“Ketika kami terjebak dalam masalah ini (gugatan), kami berada di sebuah titik di mana kami tidak bisa berbicara tentang berbagai hal dengan orang lain Hari-hari yang begitu frustasi.. Di saat-saat itu, dua teman kami sering muncul dalam mimpi kami. Ada saat dimana mereka akan muncul dalam mimpi kami bertiga sekaligus.” (Jaejoong) “Selama pesta setelah showcase, kami semua saling berpelukan dan menangis. Aku pikir kami melakukannya karena kami merasa begitu frustrasi dan sesak.” (JunSu)
Pada posisi mereka di atas, mereka telah memilih jalan masing-masing. Tapi persahabatan mereka tidak berubah. Kami bertanya-tanya apa efek berita terbaru dari grup H.O.T yang baru-baru ini melakukan reuni kepada ketiga member. Pada pertanyaan tersebut, dengan hati-hati kami bertanya apakah kita semua akan dapat melihat kelima member dalam satu panggung lagi di masa yang akan datang. Mereka memberi kami jawaban seolah-olah itu sudah jelas.
“Kami tetap membuka kemungkinan. Jika hal itu bisa dilakukan…” (JunSu) “Hanya karena kami tetap membuka kemungkinan, tidak berarti hal itu pasti akan terjadi, namun dukungan kami untuk mereka tidak akan pernah berubah. Tapi aku rasa, akan membutuhkan waktu yang lama untuk hal seperti itu akan terjadi..” (YooChun)
2. Melepaskan diri, apakah kalian menyesal? (Tidak)
-Meskipun tidak mudah berdiri sendiri, kami bersyukur bahwa kami mampu berdiri di atas panggung.
“Semuanya terasa lebih berat beberapa waktu ini. Tapi kami tidak menyesali keputusan kami..” (JunSu)
Tahun lalu, JYJ meninggalkan SM Entertainment, salah satu agensi terkemuka Korea. SM memiliki sistem yang teratur bagi penyanyi dan tidak ragu-ragu dalam mendukung penyanyi-nya. Ini adalah agensi dimana penyanyi dapat menuntut untuk bekerja di bawah asuhan mereka. Oleh karena itu, para member mengakui bahwa proses berdiri sendiri itu tidaklah mudah.
“Kami sangat bersyukur karena dapat merilis album dan berdiri di atas panggung. Kami mampu merefleksikan diri kami lebih banyak.” (Jaejoong) “Ini adalah sesuatu yang telah kami pertimbangkan dan antisipasi. Kami harus memulai baru dan membangun kembali semuanya.” (JunSu) “Bahkan bagian-bagian yang seharusnya mudah itu menjadi sulit bagi kami.” (Jaejoong)
Ketika diminta untuk menjelaskan, ini adalah jawaban mereka, “Ada bencana alam beberapa waktu lalu. Kami menginvestasikan 900 juta Won untuk mengubah stadion menjadi kubah, dan ingin menjadi orang pertama yang melakukannya di dunia. Tetapi tidak pernah kami berpikir akan ada hujan es … Ini bukan berarti kami merasa itu membuang-buang uang, kami hanya kecewa karena kami tidak mampu tampil dengan fasilitas tersebut. “ (Jaejoong)
Tatapan para member menjadi dalam dan ekspresi mereka menjadi tegas. JunSu membuka mulutnya dan mengatakan, “Jika kami memiliki sepuluh pilihan untuk kami buka di masa lalu, sekarang kami memiliki 2 atau 3. Berbagai hal telah berubah karena kami hanya memiliki kesempatan 1 sampai 2 kali untuk mencoba membukanya. Sekarang kami mengambil setidaknya 10 kali untuk mencapai hal yang sama.”
3. Mengapa kalian tidak mengadakan kegiatan domestik? (…)
-Perusahaan penyiaran mengabaikan kami karena gugatan kami belum selesai. Bukan berarti kami tidak mau, tetapi karena kami tidak bisa.
“Bahkan para fans tahu benar bahwa ini bukan karena kami memilih untuk tidak mengadakan kegiatan di dalam negeri. Rasanya aneh ketika orang bertanya kepada kami mengapa kami mengambil istirahat begitu lama ketika kami begitu sibuk dengan berbagai kegiatan.” (YooChun)
JYJ merilis album worldwide mereka pada bulan Oktober. Mereka juga mengadakan showcase di tujuh kota di seluruh Asia dan Amerika Utara. Mereka bertemu dengan sekitar 70.000 fans pada tanggal 27 dan 28 selama konser mereka. Tetapi beberapa orang merasa bahwa kegiatan JYJ tampaknya lebih condong ke kegiatan di luar negeri. Kekecewaan fans dalam negeri cukup besar juga. Tetapi para member menekankan bahwa bukan mereka yang memilih untuk tidak tampil di Korea, melainkan karena mereka tidak bisa.
“Tidak peduli seberapa populer kami di luar negeri, kami tetaplah penyanyi Korea. Rasanya aneh dan ganjil karena kami tidak dapat tampil di Korea sedangkan album kami telah dirilis. Ini bukan berarti bahwa kami mengabaikan kegiatan dalam negeri.. Semuanya terasa seperti sedang dipenjara. Aku harap hal ini segera menjadi lebih baik.. “ (JunSu)
Perusahaan penyiaran telah mengabaikan mereka karena sengketa hukum mereka belum berakhir. Satu-satunya tempat di mana JYJ telah diberikan kesempatan untuk tampil adalah <2010 KBS Drama Acting Awards> pada tanggal 31 Desember. Mereka diminta tampil karena Micky YooChun menjadi nominasi dalam acara tersebut untuk perannya dalam drama SungKyunKwan Scandal.
Bahkan para fans merasa haus akan kegiatan domestik mereka. Forum berbagai situs musik telah dibanjiri oleh permintaan para fans untuk penampilan JYJ. Solidaritas para fans telah menjadi lebih kuat.

#dengar berita ne gw benar" nangis,,
pasty mereka g bsa kontak krn telp HoMin d gnti ma SM..
SM bnr jahat!!!


*AKTF Cassieopeia + Biggeast

Tidak ada komentar:

Posting Komentar